Minggu, 19 Juli 2009

Optimasi Fire Fox

| Minggu, 19 Juli 2009 | 0 komentar

Tweak about:config

Selain lewat options, firefox juga memiliki fasilitas tweaking tersendiri yang bisa dibilang tersembunyi. Anda bisa mengakses fasilitas itu dengan mengetikan “about:config” di address bar.

Lalu klik pada peringatan yang muncul.

Disitu akan ditampilkan berbagai setting yang bisa berpengaruh terhadap Firefox. Jangan mengatur sembarangan setting yang fungsinya tidak anda pahami. Berikut ini akan kita paparkan beberapa setting yang bisa diulik. Coba satu per Satu, jangan sekaligus. Karena jika ada setting yang mungkin nantinya bisa menyebabkan masalah, anda bisa melacak dan mengembalikan ke default-nya.

- Network.http.pipelining (ketikkan di filter) jika diubah nilainya menjadi true, Firefox akan memanfaatkan fitur HTTP pipelining yang didukung oleh beberapa server sehingga akan mempercepat proses browsing. Tapi jika anda mengalami masalah seperti koneksi yang ditolak atau masalah yang tidak pernah anda alami sebelumnya saat anda membuka situs faforit anda, maka kembalikan nilainya (Pada jajaran Value ) ke false.

- Network.http,pipelining.maxreqests (ketikkan di filter) menentukan jumlah request maksimal yang dikirim saat menggunakan HTTP pipelining. Default-nya adalah 4, dan maksimal 8. Saya menyarankan untuk menggunakan setting 8. Untuk men-disable, ganti nilainya menjadi 1.

- Network.http.proxy.pipelining (ketikkan di filter) jika nilainya true, maka fitur HTTP Pipelining akan dipakai untuk mengakses proxy server. Direkomendasikan untuk menggunakan setting True. Boleh dimatikan jika mengalami masalah seperti koneksi di yang tolak, waktuloading yang lebih lama, atau ingkah laku yang tidak seperti biasanya.

- Network.dns.disableIPv6 (ketikkan di filter) jika ISP anda belum mendukung IPv6, maka percuma bila setting ini diberi nilai false.saya menyarankan untuk diberi nilai True.

- network.protocol –handler.external .ms -help (ketikkan di filter) pertama ubah nilainya menjadi True. Lalu klik kanan, dan pilih new, Integer. Beri nama ngl.akibatnya, malahayout.initialpaint.delay. klik ok. Lalu masukan nilainya dengan 0. Kedua, klik kanan lagi, dan pilih new, integer. Beri nama content.notify.backoffcount. lalu beri nilai 5. Ketiga klik kanan, dan pilih new, integer. Lalu beri nama ui.submenuDelay, dan beri nilai 0.

- Network.prefetch-next (ketikkan di filter) setting ini apabila diberi nilai True, maka firefox akan mulai men-download halaman yang diperkirakan akan dibuka oleh anda, sepertihasil pencarian google yang paling atas. Padahal belum tentu anda akan membuka situs tersebut. Akibatnya,malah bandwidth akan terpakai, dan memperlambat proses loading halaman lain yang justru sedang dibuka. Oleh karena itu,saya menyarankan untuk diubah menjadi false.

Sekarang, restart firefox anda,dan semoga berhasil .

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tulis pesannya!

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com